Pohon Kelapa Bercabang Dua Di Kecamatan Banggai Selatan Kabupaten Banggai Laut

- August 22, 2018
Pohon kelapa bercabang sudah terdapat atau ditemukan di beberapa daerah. Misalnya kelapa bercabang 41 di Bali, kelapa bercabang 15 di Kebumen, kelapa bercabang dua di Enrekang dan lainnya.

Walaupun demikian, masih saja terasa unik ketika ditemukan kelapa bercabang dua atau lebih karena tidak lazim adanya untuk sebatang pohon kelapa sehingga sebagian orang beranggapan bahwa kelapa tersebut memiliki khasiat-khasiat tertentu.

Baru-baru ini, kami dari Fakta Balut menemukan bahwa ternyata di Kabupaten Banggai Laut terdapat pula sebatang pohon kelapa yang bercabang dua. Tepatnya di Desa Matanga Kecamatan Banggai Selatan.

Pohon kelapa tersebut sudah cukup tinggi dan berumur. Daunnya cukup subur dan memiliki buah yang berwarna kuning. Sebagian orang ada yang beranggapan bahwa air dari buah kelapa tersebut dapat dijadikan sebagai obat untuk berbagai jenis penyakit.

Kelapa Bercabang Di Desa Matanga
Kelapa Bercabang Di Desa Matanga

Sebelumnya pernah ditemukan di desa lain, namun sudah lama mati dan pada tempat tersebut telah menjadi pemukiman penduduk yang bernama Desa Potil Pololoba yang berarti Kelapa Be***nggama.

Demikian yang dapat kami informasikan, semoga dapat menjadi tambahan informasi bagi para pembaca khususnya pembaca setia Fakta Balut.
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search