Bone Moute, Tempat Wisata Masyarakat Banggai Laut

- August 22, 2018
Setiap daerah memiliki tempat wisata masing-masing. Demikian puala dengan masyarakat Kabupaten Banggai Laut. Salah satu tempat wisata yang sudah tidak asing lagi di Banggai Laut adalah Bone Moute.

Bone moute merupakan pantai wisata yang terletak di Desa Pasir Putih Kecamatan Banggai Kabupaten Banggai Laut Provinsi Sulawesi Tengah.

Nama bone moute berasal dari bahasa banggai yang berarti pasir putih. Nama tersebut identik dengan ciri khas pantai wisata tersebut yang sepanjang pantai tersebut membentang pasir putih sepanjang dua desa yaitu Desa Pasir Putih dan Desa Lambako.

Bone Moute Pantai Wisata di Banggai Laut
Bone Moute Pantai Wisata di Banggai Laut

Selain pasir yang indah dan bersih, ombak di pantai tersebut sangat aman bagi anak-anak sehingga tempat wisata ini menjadi pilihan keluarga untuk bertamasya.

Bone Moute Tempat Wisata Keluarga
Bone Moute Tempat Wisata Keluarga

Pemeliharaan tempat wisata ini dikolola oleh pemerintah desa setempat sehingga suasana dan fasilitas yang ada disana benar-benar terawat.

Beberapa fasilitas yang ada seperti karet pelampung dan rumah-rumah kecil tempat berteduh yang disewakan kepada para pengunjung.

Fasilitas Di Bone Moute
Fasilitas Di Bone Moute

Selain itu, di tempat ini sudah disediakan air tawar yang sangat jernih dan sejuk untuk membasuh badan setelah berenang di laut.

Beberapa fasilitas tambahan berupa tulisan-tulisan lucu yang sengaja dipasang untuk menghiasi pantai tersebut sering digunakan para pengunjung untuk foto selfie.

Sarana Tambahan Pantai Wisata Bone Moute
Sarana Tambahan Pantai Wisata Bone Moute

Pengunjung biasanya ramai pada hari-hari libur atau hari raya. Tak jarang juga ada pengunjung dari mancanegara yang turut meramaikan pantai tersebut dan menikmati keindahannya.

Jarak dari ibu kota kabupaten masih terbilang dekat yaitu sekitar 8 km. Kendaraan yang digunakan adalah kendaraan darat. Inilah sebabnya sehingga walaupun bukan satu-satunya pantai wisata yang ada di Kabupaten Banggai Laut namun masyarakat masih memilih pantai ini sebagai sasaran reksreasi mereka.
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search