Wisata Pantai Indah Di Kabupaten Banggai Laut Belum Banyak Dikenal

- August 24, 2018
Wisata Pantai indah di Kabupaten Banggai Laut banyak yang belum dikenal masyarakat. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh akses transportasi maupun akses informasi yang belum maksimal sehingga para wisatawan belum banyak yang mengetahui dan menjelajahi keindahan pantai yang ada di Banggai Laut.

Walaupun demikian bukan berarti belum ada orang-orang yang berkunjung. Sudah banyak wisatawan domestik maupun mancanegara. Bahkan beberapakali mengisi acara dibeberapa televisi swasta nasional. Testimoni positif dari para pengunjung mengiringi kepulangan mereka dari kunjungan mereka. Seperti yang di tuliskan oleh Riky Surya Virgana dalam tulisannya di cnnindonesia.com yang berjudul 'Olesio' Banggai Laut.

Hal tersebut membuktikan bahwa keindahan beberapa tempat tersebut sangat layak untuk menjadi destinasi wisata bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam.

Lokasi pantai wisata tersebar dibeberapa tempat di wilayah Kabupaten Banggai Laut. Dari yang paling jauh hingga yang terdekat dengan wialayah ibu kota kabupaten. Ada yang masih satu pulau dengan ibu kota kabupaten dan ada yang berbeda pulau.

Kendaraan yang digunakan untuk menuju ke lokasi wisata ada yang hanya menggunakan kendaraan darat dan ada yang hanya menggunakan kendaraan laut.

Perlu diketahui bahwa Kabupaten Banggai Laut adalah daerah kepulauan yang kental dengan transportasi laut. Bagi masyarakat luar yang berkunjung ke kabupaten ini harus menggunakan angkutan umum laut dengan waktu tempuh sekitar 9 jam. Ada kapal cepat dengan waktu tempuh 3 jam namun hanya beroperasi 3 kali dalam seminggu.

Wisata Pantai Kabupaten Banggai Laut
Wisata Pantai Kabupaten Banggai Laut

Ketersediaan akses informasi tempat wisata yang ada juga masih sangat kurang. Sehingga keberadaan tempat wisata yang ada masih banyak belum diketahui masyarakat luar.

Terumbu Karang Di Kabupaten Banggai Laut
Terumbu Karang Di Kabupaten Banggai Laut

Kemungkinan lain yang menurut kami belum banyak dilakukan adalah sosialisasi melalui berbagai media sehingga para wisatawan yang mencari destinasi wisata bisa memilih Banggai Laut sebagai destinasi wisata yang patut diperhitungkan.

Perlu pula diketahui bahwa saat ini pemerintah daerah sedang membangun sarana transportasi lain berupa bandar udara yang saat ini sudah selesai pembebasan lahan dan akan memasuki pembangunannya. Semoga nantinya dengan tersedianya bandar udara ini akan semakin meningkatkan kunjungan para wisatawan yang berkunjung untuk membuktikan indahnya wisata pantai yang ada di Kabupaten Banggai Laut.
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search